Senin, 07 Mei 2012

MENGARTIKAN NAMA SESEORANG




Ingat ilmu ini gue pelajari dari ESPO, yaitu orgnaisasi keluarga IPA 1 SMA Plus Banyuasin angkatan ke-VI, hahaha check this out.
Pernah nih waktu gue dan temen* sekelas ngobrol nggak jelas, gue langsung punya inisiatif buat ngartiin satu per satu nama temen* gue yang jumlahnya genap 24.
Ok Read now!


1.        Azah Asmawati
AZAH diambil dari kata Azan artinya Seruan, ASMA yaitu sesak, dan WATI yaitu Perempuan. Jika digabung maka mengandung makna “Seruan yang menyesakkan perempuan”.
2.         Desty Arisandi
De itu tulisan “D” berarti huruf ke 4, S itu bacaanya “ES” yaitu dingin, TY diambil dari bahasa inggri artinya dasi, ARISAN identik dengan koncangan dan di itu kata tunjuk. Jika digabung maka mengandung makna “dasi dingin berasal dari huruf ke-empat yang dikoncang dengan tunjuk ”.
3.         Dinah Rafikah
DINAH diambil dari kota di Arab yaitu Madinah yang berarti kota, RAFIKAH sinonim dari Rapikah? Yang berarti kata tanya. Jika digabung maka mengandung makna  “kota yang bertanya “.
4.         Dwi Suryani
DWI artinya dua, SURYA berarti matahari, INI singkatan dari ini. Jika digabungkan maka mengandung makna “ini dua matahari” .
5.         Elisa Rosani
ELI artinya guru yang galak (guru BP lagi SMP yang pertama alias perdana marahin gue), SA sinonim dari penyebutan Shoot artinya tembak, ROSA artinya mawar ,NI artinya ini. Jika digabung maka mengandung makna “guru galak yang ditembak dengan mawar ini”.
6.         Erry Kurniawan
ERRY jika ditambah B maka jadi buah, KURNIAWAN itu mantan striker Timnas. Jika digabung maka mengandung makna “Mantan Striker Timnas yang berbuah”.
7.         Ewit Januariska
EWIT sinonim dari Ebiet artinya penyanyi, JANUARI artinya bulan pertama, SKA singkatan dari Alaska. Jika digabung maka mengandung makna “Penyanyi pertama yang berasal dari Alaska”.
8.         Fadilah Ulfa
FA nama organisasai sepak bola Inggris, DILAH singkatan dari dialah, ULFA itu sinonimnya UEFA . Jika digabung maka mengandung makna “sepak bola dari inggris adalah UEFA”.
9.         ???? ???? ?????
??????????????????????????????????????????????????????????????????????





To be continue...

0 komen ooo:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More