Selasa, 08 Mei 2012

Bahasaku

aduuh pengalaman yang paling parah dalam hidup gue ialah di SETRAP alias di suruh berdiri depan kelas waktu pelajaran oleh guru Bahasa Indonesia waktu masa SMA, padahal gue tu adalah anak yang kritis dalam pembahasaan terutama bahasa Indonesia.
bermula ketika gue baru masuk SMA hari pertama, ibu Neny panggilan guru bahasa Indonesia gue, si ibu lagi njelasin tentang teknik mendengarkan secara baik dan benar dan pada saat itu gue lagi gambar  tokoh Action foavorit gue yaitu Naruto (Nasi Kerupuk Dan Tomat), (buset ni bocah gue lagi sibuk ngetik ni cerita di komputer warnet teriak Anjing.. Anjing dekat telinga gue) back to the story, ceritanya ni si ibu lagi muterin kaset yang isinya berita di tape biar kami siswanya menyimak dan mencatat inti berita tersebut,
malangnya gue yang polos ini nggak denger penjelasan si ibu tentang teknik menyimak yang baik dan benar, oleh karena pusing mikirin laangit nggak punya tiang so gue lanjut gambar naruto lagi,  pas lagi asyik ngegambar salah seorang temen gue yang duduk sebangku dengan gue namanya Bayu Purnama gesek* kemaluan eh maaf salah gesek* bahu gue, "Feg, oooo Feg...!", "Apa yu, loe nggak liat apa gue ni lagi asik ngegambar", "loe sadar nggak Feg, Foto garuda di depan pake rok", "hah! mana mana ?" pas gue lihat ke atas buseett ibu Neny lagi pegang Spidol untuk di pukul ke kepala gue.!!! {Plakkk}.
satu minggu setelah gue di rawat di UGD karena aksi silat si guru bahasa indonesia, gue pun mencoba peruntungan nasib baru, kini gue dengan raijin menyimak pelajaran yang ibu berikan, kalo nggak salah pas waktu ngebahas Nick Polantale alias Nick Negroponte, "ok , anak* tugas untuk kalian di salin ya di kertas HVS, dikumpul minggu depan", "iya buuuu"....
seminggu telah berlalu, gue yang punya ingatan kecoa yang hanya bertahan satu hari pun.... lupa akan tugas bahasa indonesia, "ok anak* silahkan dikumpul tugasnya", seluruh temen& gue udah pada ngumpul kecuali gue... "29, 30, ....?#@$!, koq kurang satu, siapa yang belum ngumpul?" kata bu guru, waduh shit gue cemas keringat pada keluar dari kursi dan meja, namun gue ini jentel dengan gaya slow motion gue ngangkat tangan..!!! lama emang lama kira* 1 semenit tanggan gue baru sampai keatas..!!! "Ibuuuu,, saya pelakunya saya yang mencuri uang bapak 300 rebu, saya buu" jerit si leo, "dengan keheranan yang mendalam ibu meneteskan air matanya... Lho koq si Leo, ini mah cerita gue...!!! balik lagi ah gue nggak terima...
 "29, 30, ....?#@$!, koq kurang satu, siapa yang belum ngumpul?" kata bu guru, waduh shit gue cemas keringat pada keluar dari kursi dan meja, namun gue ini jentel dengan gaya slow motion gue ngangkat tangan..!!! lama emang lama kira* 1 semenit tanggan gue baru sampai keatas..!!! "Ibuuuu,, saya pelakunya saya yang nggak ngumpul nttu tugas, sorry bu lupa.... hehehehe" seluruh kelas hening...!
"kamu harus berjanji nggak akan ngulangin perbuatan hina ini", "siip buuu"....


*setelah 2 smester di lewati gue naik kekelas XI IPA...!!!


ralat sebelum kenaikan kelas gue pas pelajaran bahasa Indonesia di Setrap sebanyak 5 kali, rekor dari tahun angkatan pertama sampai ke angkatan ke lima hanya 3 kali, tapi dengan bangga gue sebagai angkatan ke 6 telah membuat bisu rekor angkatan pertama sampai kelima.

#harusbangga

0 komen ooo:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More